Jumat, 22 Juni 2018

Bahaya Dan Resiko Orang Yang Sering Berbohong Bagi Kesehatan

Hal kawanku, sudah saatnya kita harus tampil apa adanya untuk menampakan wujud asli kita kepada semua orang. Jangan pernah kita berbohong dan memakai topeng untuk bisa menutupi apapun itu dari diri kita. Sebaiknya kita perbaiki karakter diri kita dari dalam sebaik mungkin agar orang menjadi tertarik dan bisa berhubungan dengan diri kita dalam jangka waktu yang lama karena kita tampil apa adanya tanpa menutupi apapun itu.

Bahaya Dan Resiko Orang Yang Sering Berbohong Bagi Kesehatan

Ada beberapa masalah, bahaya dan resiko dari seseorang yang sering sekali berbohong. Jadi efek buruk dari orang yang sering berbohong akan berpengaruh terhadap kesehatan jiwa dan raganya. Kalau kamu merupakan tipe orang yang suka berbohong dan tidak jujur maka kamu akan mendapatkan banyak masalah dan kesehatan jiwa serta raga kamu akan ikut terganggu.

Apa saja bahaya dan efek buruk dari seseorang yang tidak jujur atau suka berbohong? Simak di bawah ini.

1. Sakit kepala

Rasa sakit pada bagian kepala secara keseluruhan dari orang yang sering berbohong akan terus dirasakan oleh dirinya. Karena dia akan terus berpikir setiap saatnya agar rahasianya tidak diketahui oleh orang lain. Memang jauh lebih baik untuk berkata dan bersikap jujur apa adanya agar tidak terkena sakit kepala dan hidup semakin lega tanpa harus berpikir apapun itu.

2. Pusing

Sudah pasti kamu yang suka berbohong akan merasakan penyakit pusing yang tidak jelas asal-usulnya. Kamu tentu saja tidak ingin merasakan pusing di kepala kamu bukan? Maka sudah saatnya untuk jujur apa adanya agar kamu tidak merasakan pusing.

3. Sakit di kepala bagian belakang

Ya rasa sakit berikutnya adalah kamu akan merasakan rasa sakit di area bagian belakang kepala kamu karena adanya emosi jiwa yang mengganggu.

4. Sakit pinggang

Kamu akan merasakan pula rasa sakit di area pinggang dan itu pasti kamu rasakan kalau kamu suka berbohong.

5. Tidak dipercaya orang lagi

Seseorang yang suka dan sering berbohong maka hidupnya akan tidak dipercaya lagi oleh diri orang lain. Kalau kamu sekali saja berbohong maka orang tersebut akan berpikir lagi jika mendengarkan perkataan kamu dan sudah pasti dia akan menge-cap kamu sebagai orang yang tidak bisa dipercaya.

6. Orang tidak nyaman untuk dekat dengan kamu

Orang yang kamu cintai akan menjadi menjauhi diri kamu karena ada sesuatu yang janggal yang membuatnya menjadi curiga dan waspada terhadap tingkah laku kamu yang mencurigakan. Kelakuan kamu akan menjadi aneh dikarenakan kamu sering berbohong.

7. Bertambahnya masalah di dalam hidup kamu

Sudah pasti nantinya kamu akan merasakan adanya masalah yang terus bertambah yang membuat kamu menjadi semakin pusing dan terbebani.

Jauh lebih baik untuk berkata dan bersikap jujur apa adanya agar kehidupan kamu semakin membaik dan tidak memiliki masalah apapun itu dan tentu saja kesehatan jiwa dan raga kamu tetap terjaga kesehatannya.

Coba kamu lihat orang yang suka berbohong maka hidupnya tidak akan merasa bahagia dan tenang karena ada suatu kecemasan dan ketakutan yang dirasakan olehnya akibat dari kebohongan yang dia keluarkan dari dalam dirinya.

Sekian saja artikel dari saya seputar 5 akibat berbohong, dampak berbohong bagi kesehatan, dosa berbohong kepada istri, dampak berbohong bagi diri sendiri, ayat alquran tentang pembohong, azab pembohong di dunia, ayat alquran tentang kebohongan, pengertian bohong menurut islam, kebohongan adalah masalah besar, penyakit dari berbohong, resiko bohong bagi kesehatan jiwa dan raga yang semoga bermanfaat bagi kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar